Laman

Rabu, 21 Juli 2010

Pentingnya Pola Hidup Sehat

Kesehatan merupakan salah satu faktor yang dapat menentukan tingkat kesejahteraan manusia, dengan hidup sehat kita dapat menikmati betapa nikmatnya jalan-jalan di hari libur dengan orang tercinta dan sahabat, dengan kondisa yang sehat kita dapat menikmati betapa nikmatnya bermain futsal, dengan tubuh yang sehat kita dapat begadang semalam suntuk untuk menikmati pertandingan sepak bola terakbar dunia, dengan selalu adanya kata sehat di samping kita, kita dapat menikmati betapa indahnya dunia ini.

kesehatan merupakan faktor yang penting untuk kita jaga, namun tidak sedikit orang tidak menghiraukan betapa pentingnya faktor ini.Dengan semakin meningkatnya teknologi di semua bidang, manusia cenderung menggunakan cara-cara yang instan untuk mendapatkan sesuatu, mulai dari makanan sampai semua hal yang berhubungan dengan manusia itu sendiri. Kesibukan yang semakin melanda, memaksa mereka untuk merampungkan semuanya dengan cepat, termasuk masalah makanan sehingga memunculkan berjuta makanan siap saji yang mereka belum tahu akibat dari bahan kimia yang tanpa mereka sadari masuk ke dalam jaringan dan sistem sirkulasi tubuh mereka.

Banyak zat yang terdapat dalam makanan siap saji yang dapat menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan mereka, dan zat inilah yang memicu berbagai penyakit mematikan di dunia, salah satunya adalah penyakit jantung koroner dan penyakit kanker.

Selain itu dengan semakin berkembangnya wisata kuliner di setiap penjuru bangsa, seiring itulah semakin meningkat kadar LDL di setiap sirkulasi darah manusia, kemudian semakin meningkatnya tingkat kematian akibat si pembunuh berdarah dingin atau yang sering kita sebut penyakit arteosklerosis.

Pola hidup sehat dapat mengatasi segala masalah kesehatan, mulai dari kita hidup dengan sanitasi dan higienitas yang tinggi, dapat dipastikan kita dapat menghidarari masalah kesehatan yang dapat mendera kita setiap waktu. Pola makan yang terkontrol, tidak pernah menganggap makanan kebun adalah makanan yangtidak enak, mengontrol mengkonsumsi makanan yang berlemak dan meghindari konsumsi alkohol, maka hidup kita akan terhindar dari masalah kesehatan.

Dengan demikian marilah kita mulai saat ini membiasakan diri untuk selalu menjaga kesehatan diri kita, karena hal tersebutlah yang menjadi salah satu faktor keberhasilan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar